JOOMLA, I’m falling In Love



Joomla, atau merupakan salah satu CMS (content management system) berbasis open sources, merupakan software yang sangat powerful untuk membangun sebuah website. Hmmm, selama periode november saya putuskan untuk fokus bermain-main di dunia web.
Pertemuan pertama dengan dunia web blog ketika periode bulan september 2009, seketika itu saya menjadi internet addict. pada awalnya saya tertarik untuk membuat account di wordpress, lalusaya membuat gmild’s blog (ya web blog ini). Kemudian beberapa teman menyarankan untuk bermain di domain gratis, Co.CC dan free hostia. Mulailah saya berkenalan dengan FTP (file transfer protocol). Nah, pada periode bulan September 2009 akhir saya mencoba membuat web gratisan berbasis WP, (kuliahdatabase.co.cc).
November merupakan bulan pernuh berkah bagi saya, dimana kuliah banyak yang kosong, jadi saya lebih banyak memusatkan waktu saya untuk bermain dengan joomla. Seminggu berkenalan dengan Joomla, 2 minggu kemudian saya fokus untuk menyelesaikan web pertama saya (handayani.com) yang rencananya akan saya rilis di akhir januari 2010.
Saya hanya berharap agar web-web tersebut dapat berfungsi untuk membagi informsai, serta membangun komunikasi dalam komunitas.
Terakhir saya berteima kasih kepada teman2 yang membantu saya dalam proses pdkt dengan web, terutama joomla.
Semoga di akhir Februari saya bisa meluncurkan begokmild.com sebagai engineering sharing web, bismillah.

One response to this post.

  1. Posted by f3 on January 4, 2010 at 3:37 pm

    yups…semangat mil….

    Reply

Leave a Reply

